Memantik Semangat Berprestasi Mendidik Kemandirian

Tidak mudah memang hidup terhimpit kedhuafa’an. Dihadapkan dengan setumpuk permasalahan yang belum juga usai namun sudah menanti permasalahan yang lain. Begitu juga harapan merasakan pendidikan agar masa depan lebih baik tidak selamanya linier dengan keinginan. Anggapan kebodohan bersanding dengan kedhuafa’an, hingga selalu saja ada dorongan untuk membuang benih lemah dari pada menjadi beban langkah dikemudian hari.

Melihat dan mencermati banyaknya potensi anak-anak yatim dan dhuafa’, RIZKI berikhtiar melalui bantuan Program Pendidikan, mencoba untuk memperhatikan dan membina mereka.

Sendok kecil dari kayu tak henti dimainkan, sedang tangan kiri memegang cup plastik berisi es krim buatan relawan RIZKI yang diberikan kepada anak-anak yatim dan dhuafa' penerima beasiswa. Gelak tawa riang bocah terdengar sambil diselingi dengan guyonan lugu khas anak-anak.

Ada canda, motivasi dan belajar merupakan satu paket pembinaan untuk melatih dan memunculkan potensi serta keberanian mereka. Untuk itu disetiap pertemuan selalu diisi dengan kemasan yang berbeda, mulai; membuatan kerajinan kain fanel, melukis telur, membuat pentol mini hingga es krim panas.

Semua kegiatan dilaksanakan saat luang atau aktivitas non formal dan menjadi harapan pula agar mereka menjadi pribadi yang mandiri jika suatu saat mereka ingin berusaha.

“Alhamdulillah anak-anak cukup senang dengan pembinaan tersebut, namun ada beberapa dari penerima beasiswa yang tidak hadir karena terkendala jarak. Terang Dewi Nur Hamidah, SP., Koord. Program.

“Saya senang mengikuti acara ini, bisa membuat kerajinan dan didampingi kakak-kakak yang baik. Ujar Tutik sambil tersenyum simpul.

Pembinaan Beasiswa RIZKI merupakan bentuk kepedulian, terhadap perkembangan mental dan ruhani para penerima Beasiswa, sehingga diharapkan kelak mereka menjadi insan yang cerdas dan berbudi luhur. FIS.

0 comments

Leave a Reply

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign