Menggedor Jati Diri dan Potensi para Pemuda melalui Kompetisi Kreatif


( 27/5), Bertempat di Gedung Bina Insani Jember, even berkumpul dan beradu kreasi para pelajar dan mahasiswa Se-Kab. Jember dalam kegiatan Indonesia Young Creative 2012 baru saja usai. Banyak cerita dan pengalaman menarik dari mereka yang terlibat dan hadir dalam acara tersebut. Acara yang diprakarsai oleh RIZKI ini mendapat respon luar biasa dari para peserta.

Ratusan pelajar dan mahasiswa nampak bergegas dengan wajah sumringah memasuki gedung di lantai dua, sebagian dari mereka  terlihat  tidak sabar ingin mengetahui apakah hasil karyannya atau karya rekan-rekan mereka yang telah didukung habis-habisan terpilih menjadi sang pemenang dalam ajang tersebut. Suasana semakin semarak saat panitia yang notabenya para pemuda menata ruangan ala seni instalasi. Ratusan lembar koran bekas tertata apik dan berjajar membentuk arus tanpa putus yang kalau diperhatikan dengan seksama, koran-koran bekas tersebut nampak seperti mengalir melalui jendela gedung yang terbuka dari  berbagai arah.”Sebenarnya semua gedung maunya kita tutup seperti tsunami, namun berhubung ada hal teknis dengan pengelola akhirnya cukup ruang aula yang kita seting.” Terang Salman Farisi Manager Acara.

Sebuah pelajaran yang ditampilkan cukup elok, bahwa kita ingin memberi pesan pada para pemuda di era serba cepat dan bebas saat ini mereka menjadi magnet market, beratnya  antara market positif hingga negative terus berkompetisi sehingga mereka harus selektif dan waspada. Lanjutnya. Kegiatan IYC 12’ semakin lengkap dengan hadirnya Training Super Motivasi,” Young, Love and Filantrophy” yang disampaikan oleh pengarang buku “ Apakah Bibirmu Masih Perawan” dan Trainer kawakan yang sudah tidak asing bagi kalangan pemuda, Mahendra Darwis.

Galeri foto-foto kedermawanan RIZKI selama melayani  masyarakat juga ditampilkan, bahkan tidak kalah menarik hasil foto-foto kemanusiaan Tragedi Palestina menjadi pusat perhatian para peserta, sehingga saat panitia menggalang dana kepedulian dengan kotak sangkar burung empati untuk palestina para peserta  nampa antusias.

Dipenghujung acara, suasana semakin ramai dengan yel-yel dan tepuk tangan bergemuruh saat pengumuman pemenang dan dibagikannya doorprize dari mitra RIZKI. Adapun lomba yang ditampilkan dalam acara IYC 12’ tersebut berupa, olahan kuliner kreatif ala mahasiswa” Sehat, Murah dan Bergizi”, lomba poster kemanusiaan, lomba Foto Go Green, lomba Mading Mini, lomba karya tulis , cerpen, puisi dan lomba membuat karya seni dari barang bekas.

“Wah acaranya super kreatif dan orisinil, saya sangat senang mengikuti acara ini.” Ucap Misnatun Hasanah, Mahasiswi MIPA Unej. Lain lagi dengan Nur Izah dari FTP Unej,” Full koran sangat indah dan sangat beda!. Termasuk kesan para pelajar “Mendapat ilmu baru, pengelaman baru dan cara pembelajaran yang menyenangkan serta tidak menjenuhkan”. Ucap Dwi Ismi, dari SMUN 1 Jenggawah. “Baru masuk saja sudah senang, dekorasinya unik dari koran bekas. Terang Elia Siswi SMUN 1 Jember.


Terima kasih pada para mitra dan donatur yang telah mendukung acara spesial ini, kegiatan seperti ini kita hadirkan untuk para pemuda, acara yang selalu di tunggu-tunggu, jangan selalu salahkan pemuda jika mereka tidak bisa beraktualisasi lantaran saluran untuk berekspresi banyak yang tersumbat. Ujar Ismed Sanditama, Direktur RIZKI. Ika Sujatmiko

0 comments

Leave a Reply

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign